Belajar Cara Sukses Merintis Usaha Di Usia Muda

Belajar Cara Sukses Merintis Usaha Di Usia Muda

Cara sukses di usia muda.

Siapa orang tidak ingin sukses di kehidupannya?

Pasti semua orang juga mendambakan kesuksesan di hidupnya. Apalagi bisa menggapai kesuksesan di usia muda.

Dengan merintis usaha mulai dari 0 dan bisa membawa kesuksesan.

Pasti itu menjadi sebuah impian setiap insan kaum muda pria maupun wanita di dunia ini. Karena dengan kesuksesan di usia muda itu sangat penting untuk bekal kita di hari tua.

Lantas bagaimana kesuksesan itu sejatinya?

Dan bagaimana cara sukses di usia muda dengan merintis usaha ?

Tenang kawan, kawan saya akan menjelaskannya.

Kesuksesan kalau menurut saya adalah sebuah keinginan atau harapan yang bisa kita wujudkan menjadi kenyataan. Dan untuk meraih kesuksesan itu kita perlu perjuangan yang sangat luar biasa.

Nah di kesempatan ini saya akan membahas tentang cara meraih kesuksesan di usia muda dalam usaha atau berbisnis, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kalian yang sedang ingin menggapai kesuksesan di usia mudanya.

Namun sebelum saya lanjut memberikan tips cara sukses di usia muda dalam merintis usaha, saya akan menjelaskan 1 bekal yang harus kalian miliki dalam meraih kesuksesana, yakni:

  • Ilmu Agama

Kok ilmu agama sih, apa kaitannya dengan kesuksesan?

Mungkin ada yang berfikir seperti itu, begini saya jelaskan.

Kenapa ilmu agama menjadi bekal kesuksesan kita, karena dalam meraih kesuksesan itu tidak mudah kawan. Tidak semudah kita membalikan telapak tangan. Kita harus di tuntut sabar, pantang menyerah, ikhlas dan qona’ah dalam menjalani sebuah proses meraih kesuksesan. Dan untuk mendapatkan kesabaran, selalu semangat, ikhlas dan qona’ah itu hanya-hanya bisa kita dapatkan dengan memperdalam ilmu agama. Apalagi untuk anak muda yang semangatnya masih pasang surut dan emosinya kadang belum stabil.

Terkadang chat wa doi nggak di bales-bales saja sudah emosi dan nggak sabar, ada yang update status ” Aku kecewa denganmu, lebih mementingkan story dari pada bales chattku”. Ada juga yang sedang di landa rindu terus buat story ” Rindu Ini Membunuhku”. Ada juga yang sedang di bakar cemburu lalu buat story ” Untuk cemburu pun aku tak berhak”. Itulah jiwa anak muda sekarang banyak galaunya dari pada semangatnya, contohnya ya aku ini, hhh..

Padahal untuk meraih kesuksesan itu lebih berat, kita harus tetap sabar dan ikhlas menjalani perjalanan menuju kesuksesan. Agar kita selalu yakin bahwa Allah itu maha adil dan maha bijaksana sehingga kita tidak akan sedikit-sedikit mengeluh dan gampang menyerah dalam menjalani proses meraih kesuksesan.

Maka dari itu ayolah kawan-kawan ku semuanya kita terus berbenah diri terus pelajari ilmu-ilmu agama sampai kita paham bagaimana nikmat sabar dan ikhlas itu sejatinya untuk modal kesuksesan kita di usia muda.

Di samping itu ketika kita sudah bisa meraih kesuksesan yang kita inginkan dengan di bekali ilmu agama insya allah kita akan selalu di hindarkan dari sifat sombong atas apa yang sudah kita raih. Kita akan selalu merendah diri dan bisa menjaga apa tujuan dan niat kita dalam meraih kesuksesan. Kita akan selalu sadar bahwa harta benda yang kita punya ini hanya sebuah titipan semata.

Ketika seseorang sudah bisa mendalami ilmu agama itu baru bisa di katakan orang yang sukses sejatinya.

Dan berikut hal-hal yang harus di lakukan dalam merintis usaha untuk mendapatkan kesuksesan di usia muda.

1. Cerdas memilih peluang

Langkah utama yakni cerdas memilih peluang.

Pilihlah peluang usaha yang masih sedikit pesainganya tetapi memiliki daya tarik pembeli yang tinggi.

Mulailah merintis usaha yang kecil-kecilan yang sesuai dengan budget dompet kalian. Agar kalian tidak di perpusingkan dengan nominal pengeluaran saat ingin merintis kesuksesan.

2. Pelajari ilmu dari orang-orang sukses

Yang kedua pelajari ilmu-ilmu dari orang-orang yang sudah sukses dan bisa kalian terapkan dalam merintis usaha kalian.

Kalian bisa mencari referensi dari internet atau buku-buku yang sesuai dengan niche usaha kalian.

Kalian terus pelajari bagaimana merintis usaha yang baik itu dan bagamaina cara pemasarannya.

Kalian juga bisa gunakan internet untuk memasarkan usaha kalian.

3. Berguru dengan pengalaman

Silahkan kalian totalitaskan ilmu pengalaman yang sudah kalian dapatkan untuk usaha kalian.

4. Action Dan Istiqomah

Terus praktekan dan terus berbenah diri apa yang masih kurang dalam diri kalian, sampai kesuksesan bisa kalian dapatkan.

Baca juga: 8 skill yang harus dimiliki kaum milenial masa kini

5. Pasrah Dan Tawakal

Terus berdoa dan tawakal kepada Allah atas usaha yang sudah kalian lakukan.

Demikian artikel kali ini tentang cara sukses di usia muda semoga bermanfaat dan semoga Allah memberikan kesuksesan kepada kita semua amin.

Terima kasih sudah menjadi pembaca blog nuhudhy.com jangan lupa beri masukan lewat kolom komentar untuk membangun blog nuhudhy lebih baik lagi agar selalu memberikan artikel-artikel yang bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua.

Tinggalkan komentar