cara mudah menggunakan mesin cuci

Cara mudah menggunakan mesin cuci dengan baik dan benar

Cara mudah menggunakan mesin cuci dengan baik dan benar- Mesin cuci di jaman sekarang ini memang sudah tidak asing lagi,sudah banyak dari sebagian masyarakat yang sudah menggunakanya, sudah tidak jamannya lagi mencuci baju  dengan cara manual( cuci tangan).

Karena dengan adanya mesin cuci ini memudahkan para wanita dalam urusan mencuci, menghemat waktu dan tenaga dan bisa ditinggal sambil mengerjakan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga lainnya.

Namun untuk menggunakan mesin cuci dari berbagi jenis, misal mesin cuci 2 tabung, mesin cuci lg, mesin cuci  panasonic, mesin cuci Samsung dan masih banyak lagi itu membutuhkan prosedur dan tata cara yang benar, mungkin dari sebagian masyarakat yang masih pemula/baru masih kebinggungan dengan tata caranya, oleh karena itu di artikel kali ini saya akan membahas cara mudah menggunakan mesin cuci dengan benar.

Dan tips menggunakan mesin cuci sebagai berikut:

1. Pisahkan pakain kotor

Pertama yang harus di lakukan yakni memisahkan pakaian kotor yang berwarna warni dengan pakain kotor yang berwarna putih polos, hal ini bertujuan agar nantinya dalam proses pencucian baju putih tersebut tidak terkena lunturan dari baju yang berwarna-warni tersebut.

2. Isi air di mesin cuci

Yang kedua isi air pada mesin cuci sampai petunjuk peraturan yang tertera pada masing-masing mesin cuci.

3. Masukan sabun mesin cuci dan pakaian kotor

Setelah proses pertama dan kedua sudah siap, langkah selanjutnya yakni memasukan sabun dan pakaian kotor yang sudah di siapkan, silahkan sesuaikan jenis sabun sesuai dengan kondisi baju dan selera anda dan nyalakan mesin cuci anda.

4. Proses pengeringan

Jika proses pembilasan sudah selesai dengan otomatis mesin cuci akan berhenti, dan langkah selajutnya yaitu proses pengeringan, ambilah satu persatu baju tersebut dan masukan ke kotak pengeringan, setelah pakaian sudah terpindahkan semua ke kotak pengeringan selanjutnya anda tekan tombol pengeringan dan anda tinggal menunggu proses ini sampai selesai dan mesin cuci akan berhenti dengan sendirinya.

Jangan lupa setelah proses mencuci selesai untuk membuang air cucian tersebut dan mengantinya dengan air yang bersih.

5. Penjemuran pakaian

langkah selanjutnya silahkan anda jemur pakain anda di ruang jemuran, tapi ada juga mesin cuci yang langsung kering yang dapat langsung di pakai semua tergantung merk dan harga mesin cuci yang anda punya.

Demikian artikel kali ini tentang cara mudah menggunakan mesin cuci dengan benar semoga bermanfaat, jangan lupa boomark blog nuhudhy.com agar anda tidak ketinggalan dengan artikel-artikel baru lainnya, sekian dan terima kasih.

About the Author: khavidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *