Cara menjadi muslimah berprestasi yang di cintai allah

menjadi muslimah
menjadi muslimah

Wanita dianjurkan untuk mengikuti aturan-aturan dan tugas yang berlaku dalam agamanya. Tugas seorang muslimah yang Wajib adalah menjalankan kehidupan sesuai dengan ketentuan dan memperbaiki agama dengan baik dan benar, memperbaiki dirinya dan mencari ilmu sebanyak-banyaknya.

Jika seorang muslimah dangan mengatur dirinya dengan baik, maka dia dapat disebut sebagai muslimah sejati. Muslimah yang baik tidak melulu dengan menutup aurat, indah akhlaknya, teguh imannya pula teduh parasnya, tetapi memeliki kemampuan yang hebat dalam hal. Misalnya, berprestasi dalam bidang MTQ atau berprestasi dalam bidang pendidikan lainnya. Lalu, bagaimana menjadi muslimah berprestasi?

 

Cara menjadi muslimah berprestasi yang di cintai allah

 

1. Keberanian Untuk Mencoba Hal Hebat dan Baru

Anak muda masa kini bisa kita temui yang belum melakukan sesuatu tetapi sudah rendah diri. “Ah, nanti gak berhasil?” “Ah! Takut entar gagal ”pola pikir seperti itu menjadi hambatan anak muda untuk mencoba hal yang baru. Saat ada peluang bagus, momen untuk melakukan sesuatu yang hebat, mereka malah mundul sebelum berperang. Begitulah kira-kira anak muda yang tidak mau maju menjadi pribadi yang lebih baik.

Anak-anak muda yang mudanya adalah refleksi dari mereka yang punya ketertarikan untuk mencoba peluang yang hebat yang hadir di emosional. Ia selalu memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk melejitkan prestasinya. Mengikuti setiap perlombaan. Gunakan setiap peluang yang ada. Semangat makan waktu belajar hal baru. Jika sudah ada kebebasan untuk melakukan hal baru, biasanya akan ada peluang baru untuk meningkatkan prestasi

 

2. Jangan Gengsi

Di kampus sering kita temui mahasiswa yang berkeliling kampus menjual gorengan di sela-sela kesibukan kuliahnya. Banyak mahasiswa yang merasa gengsi melakukan hal ini. padahal itu adalah salah satu tahap awal menuju hidup sukses. Ia mampu memanfaatkan peluang yang ada dengan baik.

Sambil kuliah, belajar berdagang dan belajar mandiri, belajar menghilangkan rasa malu dan belajar mandiri. Hebatnya, mereka tidak mengeluarkan kuliah, mendapat uang tambahan dan mendapat nilai cukup. 

 

3. Sasarankan mimpi

Jangan mau menjadi anak muda yang biasa saja. anak muda yang memili kinerja rata-rata, rata-rata rata-rata, kemampuannya rata-rata, ilmunya rata-rata, dan penampilannya rata-rata.

Jadilah orang yang serba rata itu tidak enak loh! Beneran. Jarang dikenal, jarang dimakan, jarang mengeluarkan. Gak bisa diteladani orang lain. Jadilah orang yang berbeda, yang memiliki karakter unik.

 

4. Rasa Ingin Tahu Yang Tinggi

Dalam menggapai mimpi tidak cukup dengan ilmu yang kita pelajar di kampus atau sekolah. Temukan ilmu yang lain dari luar lingkungan pendidikan formal.

Ikuti seminar yang sesuai mimpi, ikuti organisasi yang mendekatkan kami dalam meraih mimpi. Seperti yang sudah terbukti dalam artikel sebelumnya tentang rahasia mengapai impian. Di sana tertulis 5 cara agar impian dapat terkabul. Salah satunya adalah menjamakkan impian. Mengikuti organisasi yang disebutkan dengan mimpi kita salah satu contoh menjamakkan impian.

 

5. Cerdas dalam bergaul

Berteman dengan cerdas, tapi pilihlah teman dalam bergaul. Teman bisa mengubah pola pikir kita, jika teman-teman itu memiliki kepribadian yang baik. Bertemanlah dengan orang yang cerdas, mampu menyemangati dalam meraih mimpi, menasihati saat kita melakukan kesalahan, menjadi pendamping saat ada masala, menjadi guru dan teman belajar yang baik.

Di masa muda seperti kita pasti punya banyak waktu bersama teman-teman. Teman menjadi penentu perkembangan kepribadian. Faktor eksternal salah satunya adalah teman sebaya. Teman belajar dalam pola-pola pikir, kebiasaan dan gaya hidup.

 

Muslimah muda yang berprestasi, semua pasti menginginkannya. Banyak cara menemukan peluang jika kita memiliki keyakinan dan masuk ke dalam yang hal baru. Memanfaat segala peluang sekecilpun dan tidak gengsi untuk pelaksanaannya. Perlahan-lahan, peluang yang kecil itu akan menjadi modal besar untuk meraih mimpi yang lebih hebat. Mengikuti seminar atau bergabung dengan organisasi untuk menambah pengetahuan untuk buku mewujudkan mimpi. memiliki pergaulan yang luas merupakan aset dalam mengembangkan mimpi kita. 

Sumber: The Perfect Muslimah, Ahmad Rifa'i Rif'an 

About the Author: khavidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *