cara menghilangkan sakit hati

3 Cara menghilangkan sakit hati paling simple dan mudah

cara menghilangkan sakit hati- Sakit hati merupakan sebuah penyakit hati yang sangat ganas dan sangat berbahaya bagi seseorang yang sedang mengalaminya. Kenapa saya bilang begitu?, karena penyakit hati itu akan menimbulkan hal-hal negatif terjadi kepada seseorang yang sedang mengalaminya seperti, stress, trauma, kekerasan, dll. Bahkan ada yang sampai bunuh diri karena sudah tidak kuatnya dengan merasakan sakit hati.

Adapun seseorang mengalami sakit hati itu ada banyak faktor toh itu dalam kehidupan rumah tangganya, lingkungan dan keluarga, sahabat, cinta Dll.

Setelah saya reset di google dengan kata kunci cara menghilangkan sakit hati, ternyata banyak sekali orang-orang yang mencari artikel tersebut untuk di jadikan referensi obat sakit hatinya. Dan berikut beberapa keyword yang saya temukan.

Hasil keyword cara menghilangkan sakit hati

  • cara menghilangkan sakit hati pada suami
  • cara menghilangkan sakit hati menurut islam
  • cara menghilangkan sakit hati karena cinta
  • cara mengatasi patah hati menurut psikolog
  • cara menghilangkan sakit hati karena dikhianati
  • obat patah hati untuk wanita
  • cara menghilangkan sakit hati karena pacar selingkuh
  • cara menyembuhkan hati yang tersakiti

Maka dari itu nuhudhy tertarik untuk membahasnya, semoga setelah kalian membaca artikel ini bisa menemukan jalan solusi dalam mengatasi sakit hati anda. Dan langsung saja berikut tips-tips cara menghilangkan sakit hati dari nuhudhy:

1.Tenangkan diri anda.

Ketika kalian merasakan sakit hati. Cobalah kalian tenangkan hati kalian, cobalah sadar dengan nilai-nilai buruk yang akan menimpa diri anda, ketika anda larut dalam kekecewaan dan sakit hati anda.

Terus latih diri anda untuk terus bersabar dan ikhlas menjalani semua masalah dan cobaan dalam kehidupan anda. Karena senikmat-nikmatnya makanan yang paling mahal itu belum seberapanya dengan nikmatnya sebuah kesabaran. Ketika anda sudah mempunyai kesabaran pasti diri anda akan merasakan kebahagian yang sangat luar biasa karena anda sudah berhasil mengendalikan hati dan pikiran anda karena kekecewaan yang saat ini anda alami. Dan dengan otomatis hati anda akan merasakan kebahagian dan ketentraman walau diri anda sedang mengalami penghianatan.

2. Selalu mengingat sisi kebaikan dari orang sudah menyakiti hati anda.

Saya jadi teringat perkataan seorang wanita hebat yang sudah berperan membantu membangkitkan hati ini. Beliau berkata ” Seburuk apapun seseorang pasti ada sisi baiknya”.

Dengan kita selalu mengingat sisi kebaikan orang yang sudah menyakiti hati kita. Itu menjadi salah satu solusi agar rasa sakit hati kita bisa hilang. Kita harus punya kesadaran bahwa Allah saja selalu memaafkan semua kesalahan hambanya, masa kita yang sebagai hambanya tidak bisa. Ingat kawan menaruh kebencian kepada seseorang itu akan membuat diri kita semakin jauh dalam kebahagian dan ketentraman dalam kehidupan ini sejatinya.

3. Pasrah dan tawakal kepada Allah Swt.

Dan cara ketiga ini yang saya rasa cara paling ampuh untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati kita. Yakni dengan pasrah dan tawakal kepada Allah. Serahkan semuanya kepada allah sang pembolak balikan hati manusia.

Mintalah jalan solusi yang paling terbaik dari Allah, agar kita selalu di lindungi dan selalu di beri ketabahan dengan cobaan-cobaan yang di berikan-NYa. Dekatkan lagi diri kita kepada Allah, banyakin baca al qur’an, sholat malam, sedekah dll. Agar hati kita selalu merasa tenang dan tidak mempunyai rasa kebencian kepada sesorang yang sudah menyakiti hati kita. Kita pasrahkan saja biarkan allah yang membalas perbuatan buruknya.

Demikian sedikit tulisan tentang tips cara menghilangkan rasa sakit hati, semoga ada tulisan yang bermanfaat bagi kalian walau itu hanya satu kalimat. Bila ada kesalahan dan apabila artikel ini kurang memuaskan saya minta maaf.

Terima Kasih.

 

 

About the Author: khavidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *