membahagiakan pasangan

10 cara sederhana membahagiakan pasangan

Cara membahagiakan pasangan- Memiliki hubungan dengan seseorang yang kita cintai adalah hal terindah yang ingin dimiliki dan dinikmati oleh semua orang, baik lelaki maupun wanita. Bahkan, bahagia hingga ke jenjang pernikahan. Tujuan menjalani hubungan dengan orang yang kamu sayangi adalah untuk menemukan kebahagian. Saling memahami, menyayangi dan mencintai merupakan salah satu cara agar hubungan kamu langgeng denagn pasanganmu. Kebahagian yang kamu dapatkan dari pasanganmu akan membuat hari-hari yang kamu jalani menjadi menyenangkan
Aktivitas yang begitu padat membuatmu menjadi tidak fokus menjalani hubungan.

Pikiran kamu akan fokus pada aktivitas di kantor, kampus maupun sekolah. Deadline laporan dikantor, skripsi yang harus dikejar dan ujian semester akan membuatmu lupa untuk membahagiakan pasanganmu. Jika kamu terlalu sibuk dengan rutinitasmu dan tak peduli padanya akan menyebabkan pertengkaran kecil dengan pasanganmu. Pasti kamu tidak ingin hal itu terjadi bukan? Memberikan kebahagian kepada pasangan adalah cara untuk mempertahankan hubungan dengan pasanganmu. Penulis akan membagiakan tips membahagiakan pasangan:

10 Tips sederhana membahagiakan pasangan

1. Beri Hadiah

Tak perlu menunggu moment tertentu untuk memberi hadiah. Berilah hadiah kepada pasanganmu sesuai kebutuhannya dan barang yang paling disukainya. Hadiah itu membuktikan kamu adalah orang yang selalu memperhatikan dan peduli pada pasanganmu. Berilah hadiah sederhana dan mengesankan. Misalnya jersey bola, album musik terbaru, boneka, puisi danlain sebagainya. Tentu saja pasanganmu akan merasa bahagia. Pada umumnya, melihat pasangan kita bahagia, kita pasti akan ikut bahagia.

2. Mengingat hal kecil

Kaum pria biasanya sangat melupakan hal-hal kecil. Contohnya tanggal jadian, kapan pertama kali bertemu, di mana tempat saat pertama kali kenalan. Usahakan untuk mengingat hal-hal kecil tersebut. Jika kamu mudah lupa, catatlah di stiky note lalu tempelkan di cermin atau lemari baju. Kamu harus bersiap jika pasanganu bertanya
“Tanggal jadian kita kapan?”
“Dimana tempat pertama kali kita bertemu?”
“Aku suka makan apa?” Ini membuktikan jika kamu sangat memahami dirinya.

3. Menerima apa adanya

Setiap insan pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Jadikan kekurangan pasanganmu menjadi kelebihanmu. Saling menerima kekurangan akan menjadikan hubunganmu langgeng. Misalnya pasanganmu memilki kekurangan fisik, kamu menerimanya dan selalu memujinya. “Jangan dengerin apa kata orang, bagiku kamu istimewa.” Hal semacam ini akan membuat pasanganmu senang dan merasa percaya diri saat berada di dekatmu.

4. Jaga perasaan

Terkadang kita tak sengaja mengucapkan kata yang menyakiti atau menyinggung perasaan pasangan kita. Sebelum kamu mengatakan sesuatu, alangkah baiknya kamu memikirkan kata apa yang akan kamu keluarkan. Mungkin kamu terbiasa dengan lingkunganmu yang bisa menerima ucapan kasar yang keluar dari mulutmu. Jangan menyakiti hati perasaan pasanganmu. Hal ini bisa menimbulkan pertengkaran di hubungan kalian. Saat kamu berkata kasar, ia akan menduga kamu tak lagi mencintainya.

5. Kesetiaan

Setiap orang pasti ingin pasangannya setia. Tak menyayangi siapapun kecuali dirinya. Mungkin ini terkesan egois, namun kesetian melambangkan kesungguhan dalam menjalin hubungan. Bila pasanganmu benar-benar mencintaimu, dia tidak akan berselingkuh dan menduakan hati. Berselingkuh akan menyakitkan hati pasanganmu dan membuatnya bersedih. Sebelum terbesit dibenakmu untuk berselingkuh, rasakan apa yang terjadi dengan hati pasanganmu jika kamu menyelingkuhinya.

6. Selalu ada

Menjadi pendengar yang baik atas keluh kesahnya, menjadi sandaran saat pasanganmu sedang bersedih, menyeka airmatanya saat pasanganmu menangis. Kita adalah orang yang dipercaya untuk tempat berbagi. Walaupun kamu memiliki kesibukan, usahakan untuk mendengar keluh kesahnya. Berilah waktu kepadanya untuk bercerita dan solusi dari setiap masalahnya. Pasanganmu akan merasa kamu adalah pasangan yang peduli dengannnya.

7. Memuji

Semua orang senang dipuji. Pujian akan membuat orang percaya diri menjalani keseharian. Begitu juga dengan pasanganmu. Misalnya, “Kamu bagus pakai baju ini” “Kamu cantik…” sebagian orang memuji pasangannya hanya formalitas. Dia mengatakan cantik padahal biasa saja. hanya untuk menyenangkan hati pasangannya. Jangan seperti itu! bila kamu merasa tidak suka, katakan saja “Mending pakai yang ini saja, warnanya bagus untuk kamu” memuji tidak perlu bohong bukan?

8. Tertawa bersama

Kaum wanita pasti sangat menyukai lelaki yang humoris, katanya sih biar hubungan gak garing. Memang benar, lelaki humoris akan membuat psangannya nyama. Namun, tak selamanya jokes recehan yang dikeluarkannya lucu. Tertawalah! Walaupun tidak lucu. Hargailah usaha pasanganmu yang membuatmu bahagia. Btw, penulis orangnya humoris hehehe…

9. Melakukan hobi bersama

Kaum lelaki biasanya hobi nonton bola. Untukmu girls cari taulah tentang club kesukaannya. Ikut dengannya saat ada acara nonton bareng. Saat dia sedang sibuk nonton kamu bisa membahas tentang club kesukaannya. Dia pasti merasa senang saat pasangannya sepemikiran dengannya. kamu wanita nih, salah satu hobi wanita adalah ke-korean.baik itu drama, musik atau kulturnya. Untukmu boys, lelaki biasanya sangat anti dengan dunia korea. Tapi bukan berarti kamu tidak suka. Hargai apa yang disukai pasanganmu. Carilah informasi tentang grup boy kesukaannya. Misalnya EXO, kamu cari tahu nama-nama setiap membernya dan lagu-lagunya.

10. Jadi pasangan yang baik

Baik bukan berarti tidak sakit yaa… defenisi baik di sini sangat luas. Kita akan membahas satu sifat saja. menjadi pacar yang baik yaitu, tidak egois dan mementingkan diri sendiri. Pasanganmu akan merasa tidak nyaman jika kamu seperti itu. sifat egois ini akan membuat hubungan kamu berakhir. Jadilah pasangan yang baik agar si dia merasa senang dan bahagia bisa memiliki kamu.

 

Untuk kamu yang sudah memiliki pasangan yang baik, hargai dia dan pertahankan hubunganmu. Jangan mencoba menyakitinya dan berpaling darinya. Tuhan telah memberikanmu kado terindah yaitu pasanganmu. Sekian 10 tips dari penulis. Semoga bermanfaat untuk kamu yang baru memulai suatu hubungan dan untuk kamu yang sulit mengetahui cara membahagiakan pasanganmu.

About the Author: khavidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *