cemburu

9Ciri-Ciri Lelaki Cemburu

Alasan laki-laki cemburu. Seperti lirik lagu cemburu tanda cinta, marah tandanya sayang mungkin bagi wanita penasaran dengan perasaan pasangannya. Apa benar dia mencintai kamu? Atau kamu bertanya-tanya, apasih yang membuat pasanganmu cemburu? Cemburu adalah tanda bahwa seseorang benar-benar mencintaimu. Setelah merasa dicintai otomatis ingin saling memiliki, ingin mendampingi tanpa diganggu pihak manapun hingga hanya ingin hidup bersama selamanya.

Rasa cemburu juga bisa dirasakan siapa saja, termasuk pria di sisimu yang selama ini selalu terlihat cuek, tenang, dan cool dalam segala keadaan. Kamu pasti bertanya-tanya apa yang terjadi pada hatinya? Apa dia cemburu? Namun sikapnya tidak menunjukkan tanda kecemburuan yang seperti pada umumnya. Lantas, apa saja tipikal lelaki cemburu? Di artikel ini kamu akan menemukan jawabannya.

9 Ciri-Ciri Lelaki Cemburu

1. Kamu ngobrol dengan siapa?

Saat kamu sedang mengobrol dengannya via WhatsApp, kamu tidak fast respons sementara tertera tanda online. Dia penasaran dengan siapa kamu berbalas pesan? Dia akan merasa terganggu karena ada orang lain yang ngobrol dengan kamu disaat waktu bersamaan ketika ingin menghabiskan waktu bersama anda. Biasanya ini terjadi pada pasangan LDR. Sama halnya dengan pasangan yang masih bisa bertemy setiap waktu. Saat kamu sedang menikmati quality time, kamu memainkan ponsel berbalas chat dengan seseorang sambil tersenyum kecil. Pasangan kamu akan penasaran dengan siapa kamu mengobrol? Diam-diam dia menyimpan kecurigaan siapa yang mengganggu saat menikmati quality time dengan anda.

2. Kepo

Kamu pasti suka nongkrong atau hangout bareng teman-teman kan? Sudah pasti kamu bersama dengan teman perempuanmu, tak satupun ada lelaki di dalam acara kalian bukan? Sebagai pasangan yang ingin di percaya, sebelum pergi pasti kamu izin dulu kepada pasangan kamu agar tak ada kecurigaan. Setelah kamu meminta izin, dia bertanya “Dengan siapa?” “Kemana?” “Pulang jam berapa?” kalau bisa dia ingin menemanimu meskipun datang dan berkumpul dengan kaum hawa. Itu semua karena dia tidak mau ada lelaki lain memilikimu.

3. Dia baik banget sama kamu

Kita berhak berteman dengan siapa saja selama berteman tidak menjerumuskan ke hal negatif. Kamu pasti memiliki teman lelaki yang sangat akrab denganmu atau kamu memilki sahabat lelaki. Kamu mungkin tak akan nyaman jika pasangan kamu memilki sahabat seorang wanita. Bukan hanya kamu saja yang merasa seperti itu. pasanganmu juga merasa risih bila ada lelaki lain yang begitu ramah denganmu. Misalnya sehabatmu memberikan sesuatu barang kepadamu di depan pasanganmu, dia pasti akan berkata “Dia baik banget sama kamu.” Dari ungkapan ini kamu bisa mengambil kesimpulan: Aku bukan lelaki yang baik, yang bisa memberikan dia sesuatu.

4. Aku gak suka dia

Dari pernyataan di atas menjelaskan, kamu memiliki teman seorang lelaki yang sangat akrab denganmu. Lelaki itu memberikan sesuatu kepadamu. Pasanganmu akan merasa cemburu. Di ciri sebelumnya, pasanganmu hanya mengungkapkan dengan kata yang menyinggung saja. Tetapi di ciri kali ini, pasanganmu akan berterus terang dengan apa yang tidak dia suka. Itu akan membuat dia tersaingi. Dia akan mengatakan “Dia bukan teman yang baik.” “Kamu yakin dia gak ada feel sama kamu?” intinya dia ingin bilang “Aku gak suka dia, kamu jangan deketin dia. Aku cemburu.”

5. Sok ngatur

Weekend adalah waktu terbaik untuk menikmati kebersamaan dengan pasanganmu. Melakukan kegiatan sederhana asal tetap berdua dan tak ada pihak yang mengganggu. Makan di kaki lima, nonton bioskop, keliling kota, duduk di taman atau di rumah saja. Saat kamu dan pasanganmu berencana untuk pergi kesuatu tempat, pasanganmu akan berkomentar dengan caramu berpakaian. “Jangan pakai baju yang ketat. Pakai yang seperti ini.” “Mending kamu pakai ini aja, lebih cantik.” Memang terdengar “Sok ngatur” padahal itu adalah cara dia untuk mengantisipasi mata lelaki luar yang melirikmu. Intinya “Kecantikkanmu cukup aku yang melihat.”

6. Khawatir berlebihan

Kamu pasti memiliki kesibukkan hingga melupakan segalanya. Lupa makan, lupa tidur bahkan lupa hubungi pasangan kamu. Kesibukkan masalah kampus, sekolah atau pekerjaan yang akan menyita banyak waktu sehingga tidak sempat memberi kabar pada pasanganmu. Saat kamu mencoba menghubunginya, segala pertanyaan akan terlontar “Darimana saja?” “Kok gak diangkat?” “Kok susah dihubungi?” dia akan menduga-duga apa yang terjadi dan apa yang kamu lakukan. Memang sedikit berlebihan. Di dalam hatinya dia pasti berfikir kamu sedang dekat dengan lelaki.

7. Suprise

Ada beberapa wanita yang menyukai kejutan. Mungkin bagi mereka yang menyukainya akan merasa senang bahkan meneteskan air mata. Bagi kamu yang tidak menyukainya akan merasa terganggu dan tidak nyaman. Misalnya dia datang ke rumah, kampus, sekolah atau tempat kerjamu tiba-tiba dan tanpa memberi kabar. Menurutmu itu menganggu dan kurang nyaman, tapi baginya adalah kejutan manis dan dia juga ingin memastikan kamu baik-baik saja dan tak ada lelaki lain yang mendekatimu.

8. Cari perhatian di komentar media sosial

Hobi wanita adalah selfie lalu upload ke media sosial. Para followers yang melihat akan memberi pujian di kolom komentar dan kamu saling membalas. Melihat begitu banyak lelaki yang mendominasi kolom komentarmu, dia akan ikut berpartisipasi meriahkan kolom komentarmu. Semakin merasa tidak nyaman dengan setiap komentar yang masuk, ia akan bertanya lebih detail tentang lelaki itu. padahal kamu tidak mengenalinya sama sekali. Sedikit berlebihan memang.

9. Rajin mengirim pesan

Saat kamu sedang berpisah jarak dengannya baik itu karena urusan pekerjaan atau urusan lainnya. Kamu pasti akan merasa penasaran dengan siapa? Dimana? Sedang apa? Begitu juga pasanganmu, dia akan mengirim pesan dan meminta kamu segera membalasnya untuk menanyakan pertanyaan yang sama secara berulang-ulang. Hal itu untuk memastikan kamu tidak dengan lelaki manapun.

Well… rasa cemburu bisa dialami oleh siapa saja. Hanya saja sikap yang ditunjukkan berbeda-beda. Perempuan akan menunjukan secara terang-terangan jika dia sedang merasa cemburu. Bila dibandingkan dengan lelaki, mereka cenderung menutupinya dan enggan mengakui jika dia sedang merasa cemburu. Mungkin faktor gengsi atau ingin dilihat tenang dan diakui sebagai cowok cool. Menyembunyikan perasaan cemburu akan menyebabkan kesalahan dalam komunikasi. Hal itu akan membuat suatu hubungan akan hambar, renggang atau bahkan menyebabkan perpisahan. Saling terbuka dan mengungkapkan perasaan masing-masing adalah cara untuk mempererat hubungan. Sekian artikel dari penulis, semoga bermanfaat.

About the Author: khavidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *