8 alasan sebab wanita suka selfie

8 alasan sebab wanita suka selfie

8 alasan sebab wanita suka selfie-Hai kaum muda..

Terkhusus untuk wanita. Siapa sih yang gak suka selfie? Mungkin tak ada wanita yang belum menggambil foto selfie. Selfie merupakan mengambil gambar diri dengan berbagai pose unik. Kamu mungkin pernah melihat berbagai macam pose foto selfie di media sosialmu atau kamu pernah melakukannya sendiri.

Tak hanya wanita saja yang melakukan selfie, melainkan selfie dilakukan oleh banyak orang. Pada umumnya, wanita cenderung lebih suka melakukan selfie dengan gaya kekinian atau unik. Jika dibandingkan dengan pria, mereka hanya sesekali melakukan selfie dan itu tak di upload ke media sosial. Ya, mungkin kalian pernah melihat pria yang narsis hobi selfie. Tergantung pada masing-masing individu hobi atau tidaknya melakukan selfie.

Para wanita setelah mengambil beberapa foto selfie, kamu pastinya meng-upload foto itu ke media sosial. Satu, dua, tiga foto atau lebih. Sebelum meng-upload, biasanya kamu menambahkan beberapa filter agar foto terlihat bagus dengan efek yang menarik. Nah, berikut ada alasan mengapa wanita suka berselfie:

8 alasan sebab wanita suka selfie

1. Merasa Cantik

Wanita selalu merasa dirinya cantik. Karena merasa cantik, rasa percaya dirinya muncul untuk melakukan pose atau gaya unik dan menarik. Melakukan selfie menjadi sebuah bukti bahwa dirinya benar-benar cantik. Biasanya, wanita melakukan selfie saat menggunakan make up, saat berpergian, saat mood, saat berada di sebuah tempat yang bagus.

2. Pamer

Setelah berselfie, rasa ingin mengatakan kepada seluruh dunia bahwa dirinya cantik dengan cara meng-upload ke media sosial. Apalagi jika sedang nge-trend pose selfie terbaru. Para wanita tak mau kalah menunjukkan pose ala mereka dengan filter yang dapat menarik siapapun yang melihat.

3. Ingin dipuji

Setelah meng-upload selfie, tentu para wanita ingin dikagumi dan mengatakan bahwa kamu cantik. Kamu pasti sangat senang dan bangga jika orang lain berkomentar positif dikomentar kamu. Hal itu akan memberikan dorongan kepada dirimu untuk terus meng-upload foto dan mendapat banyak pujian. Ingin dipuji adalah alasan umum wanita meng-upload foto.

4. Butuh perhatian

Setelah mendapat pujian, para wanita juga ingin mendpat banyak perhatian dari kolom komentar di sosial media, khususnya pada lawan jenisnya. Misalkan memposting sebuah foto selfie di Instagram untuk mendapatkan like, komentar dan followers. Setiap foto di penuhi caption kata-kata bijak dan puitis. Sehingga menambah daya tarik bagi siapapun yang melihatnya.

5. Moodbooster

Dari pengalaman penulis, wanita biasanya melakukan selfie untuk mengurangi rasa galau dan meningkatkan mood buruk menjadi lebih baik. Berbagai macam pose unik diambil dan disebarkan ke penjuru media sosial facebook, instagram, twitter, facebook, whatsapp, telegram, BBM, Line dan media sosial lainnya. Lalu menambahkan caption yang mendorong siapapun yang membacanya ingin membalas di kolom komentar. Dengan sibuk membaca dan saling membalas setiap komentar yang masuk, tanpa disadari ras galau berkurang dan mood baik kembali.

6. Kebiasaan umum

Zaman sekarang teknologi semakin canggih. Jika kita lihat pada masa lalu, tak ada budaya selfie-selfie everywhere and everytime  karena untuk membeli kamera digital sangatlah mahal. Bahkan, kamera adalah barang kategori mahal. Bandingkan pada masa sekarang, setiap orang memiliki smartphone yang dilengkapi ensa yang ukurannya bermega-mega piksel. Tak perlu membawa kamera digital yang meribetkan. Pada masa kini, budaya selfie sudah menjadi kebiasaan umum. Dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa bahkan lansia juga berpartisipasi menjalankan budaya selfie. Selfie sudah menjadi rutinitas dalam keseharian.

7. Ciri khas

Selfie bisa bermakna sebagai sebuah seni da keindahan diri. Seperti pada dasarnya seorang wanita yang menyukai keindahan. Saat melakukan selfie, para wanita merasa hasil yang didapat sangat cantik. Selfie sudah menjadi ciri khas dari seorang wanita.

8. Iseng-iseng

Alasan ini mungkin jarang bagi para wanita. Tapi penulis juga pernah seperti ini. kebetulan penulis adalah penyuka sepak bola. Kalau di sosial media, wanita yang mengaku sebagai fans sepak bola akan di curigai sebagai “akun hode”. Untuk meyakinkan mereka, pasti harus meng-upload foto selfie. Jadi tidak ada kecurigaan diantara kita.

Seperti itu kira-kira kaum muda. Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa wanita suka berselfie? Mengapa selalu upload foto di sosial media? Jika dia seorang muslimah, pasti dia mengetahui apa hukum melakukan hal tersebut. Kita juga tak bisa memaksakan kehendak orang. Jangan mengurusi dosa orang lain, cukup perhatikan dirimu saja untuk tidak melakukan dosa. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kaum muda.

by: Elsa

Tinggalkan komentar