10 cara menjadi orang sukses

10 cara menjadi orang sukses untuk generasi muda

Hai kaum muda….

Menjadi orang sukses di usia yang masih muda sudah menjadi impian bagi remaja masa kini. Memiliki usaha sendiri, memiliki karya sendiri dan menghasilkan uang sendiri. Pasti kaum muda ingin seperti itu bukan?.

Dalam meraih itu semua tidaklah mudah. Butuh waktu dan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Bahkan kita harus jatuh bangun dan menguras keringat untuk menuju kesuksesan itu. Menjadi orang sukses itu bukan hanya mendapatkan materi yang melimpah, melainkan dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda yang baru memulai menuju kesuksesan.

10 cara menjadi orang sukses untuk generasi muda

Pada masa kini, begitu banyak peluang yang bisa ditemukan dan didapatkan. Contohnya adalah online shop, pasti kaum muda punya teman yang menjalankan bisnis online? Itu adalah cara teman anda dalam menuju kesuksesan. Kalian mungkin bisa mengikutinya. Beragam jenis barang yang bisa kamu jual, baik kebutuhan primer, kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier. Tergantung bagaimana kamu melakukan pemasaran di sekelilingmu. Jika kamu benar-benar ingin mencapai kesuksesan diusia muda, kamu jangan pernah berhenti mengali informasi dan menambah sumber agar semakin matang dalam memulai tindakkan.

Di artikel ini saya akan membagikan 10 cara untuk menggapai kesuksesan di usia muda.

10 cara menjadi orang sukses untuk generasi muda.

1. Niat

Niat adalah pondasi dalam suatu keberhasilan. Jika kita melakukan sesuatu dengan niat, maka apa yang kita jalani tidak sia-sia. Tanamkan niat dalam hati kalau kamu ingin sukses. Percaya pada diri sendiri kalau kamu mampu menjalaninya.

2. Pantang menyerah

Dalam menjalan suatu usaha, tidak semuanya berjalan mulus. Mungkin kamu pernah melihat film thailand tentang kesuksesan seoarang pemuda dalam menjual kripik rumput laut. Keluarganya bangkrut dan memiliki hutang. Dia rela meninggalkan bangku kuliahnya demi menjadi pengusaha yang sukses. Segala jenis usaha telah ia coba. Mulai dari menjual DVD, Kacang bakar, dan rumput laut. Walaupun dia gagal, tak ada terbesit dihatinya untuk menyerah. Dia terus berusaha sampai produknya diterima di swalayan terbesar di dunia. Kita bisa mengambil hikmah dari film tersebut. Gagal bukan akhir dari segalanya.

3. Membuka usaha sesuai bakat

Setiap manusia dikaruniai bakat dan potensi sejak lahir. Tergantung manusia yang membentuk potensi tersebut. Sebelumnya, kenali bakatmu terlebih dahulu. Kamu punya bakat menulis? Kamu bisa membuat blog pribadi yang bisa menghasilkan uang. Kamu bisa memberikan tips-tips ala kamu untuk menginspirasi orang lain. Kamu punya bakat menghasilkan karya? Misalnya merajut, kamu bisa menjual karyamu di online shop. Kamu punya bakat dalam berbicara di depan umum? Kamu bisa mnjadi public speaking dalam sebuah seminar. Menjalankan suatu usaha yang sesuai dengan bakat, akan membuat kita nyaman dalam menjalankannya.

4. Bersahabat dengan kegagalan

Tak ada usaha yang berjalan sempurna. Semua pasti mengalami kegagalan. Baik itu kegagalan besar atau kegagalan kecil. Gagal bukan berarti kamu harus berhenti. Kamu harus mencari tahu di mana letak kesalahan. Belajar dari pengalaman adalah pembelajaran bermakna dalam memulai kesuksesan. Jika kamu sudah menemukan kesalahannya, kamu akan memperbaikinya. Andaikata kamu mengalami kegagalan lagi, kamu tak akan kebingungan untuk mengatasinya

5. Menyisikan sedikit uang

Kita tak pernah tau kapan kegagalan itu datang. Pastinya kita harus bersiap-siap menghadapinya. Pada umumnya, kekurangan modal adalah salah satu problem dalam menjalankan usaha. Dengan menyisihkan sedikit uang setiap bulannya, akan mengatasi kekurangan modal jika suatu saat terjadi.

6. Berani

Berani maksud di sini adalah berani memulai hal yang baru, berani tampil beda, berani gagal, berani menerima resiko. Keberanian dalam menghadapi segalanya akan memudahkan kita untuk menjalankan susaha kita. Jika ragu untuk menjalaninya, maka hasil yang kita dapatkan akan meragukan juga.

7. Mendengarkan kata motivasi

Pengalaman saya dalam mengikuti matakuliah kewirausahaan, saya pernah diminta dosen untuk mendengarkan kata motivasi. Saya lupa siapa motivator itu. intinya, dia menyampaikan kata-kata yang membuat saya termotivasi untuk memulai sesuatu usaha. Ada sebagian dari kita yang bisa termotivasi dari ucapan orang lain ada juga yang bisa memotivasi dirinya sendiri.

8. Menentukan produk

Dalam menentukkan produk, pastikan produk itu sangat dibutuhkan masyarakat kalangan umum dan mudah dipakai. Kita bisa juga mencoba berbisnis tanpa modal. Banyak yang menawarkan bisnis tersebut. Tergantung bagaimana cara kita mengatur strategi pemasaran

9. Bekerja sama dengan suatu brand

Untuk membuat produk kita dikenal orang-orang, kita bisa bekerja sama dengan suatu brand terkenal. Hal ini sudah biasa dalam bisnis. Andaikata produk kita sudah diminati banyak orang, kita bisa membuka brand sendiri.

10. Berdoa

Allah selalu mendengar doa hamba yang selalu berusaha. Doa menjadi penghubung kita dengan Allah.  Tuhan maha penolong hamba yang meminta pada-Nya. Banyak dari kita yang mengabaikan kekuatan doa. Kesuksesan yang kita dapat sempat melupakan kita untuk berdoa kepada Tuhan dan bersyukur atas rezeki yang Tuhan berikan. Segalanya yang kita dapatkan berasal dari Tuhan. Bila Tuhan ingin mengambilnya, maka semuanya akan hilang.

Baiklah kaum muda, menjadi sukses itu tidak mudah. Apalagi di zaman teknologi tinggi seperti sekarang. Banyak saingan yang harus dihadapi. Banyak orang yang akan meremehkan dengan apa yang kamu impikan. Jangan menyerah! Buktikan pada mereka jika kamu bisa mencapai segala impianmu. Ingatlah kembali niat kamu untuk menjadi orang sukses. Bayangkan jika segala impianmu itu akan menjadi kenyataan lalu bersemangatlah. Tak ada yang tidak mungkin jika kamu terus berusaha dan pantang menyerah. Selamat mencoba untuk kaum muda yang ingin memasuki dunia kesuksesan.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat, selamat berjuang dan maksimalkanlah usia mudamu untuk kesuksesan masa depanmu !.

About the Author: khavidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *